Langsung ke konten utama

How I fight my acne (Drugstore + Student Price)

みんなさん!!
こんにちは!! お元気ですか??
Sudah lama ga bikin artikel lagi hehe.. Sudah kurang lebih 1 tahun mungkin blog ini ga update. Karena di tahun 2018 gw lg banyak kegiatan mulai dr UN, nyari universitas, trs kerja sampingan ngisi liburan kelulusan yang amat panjang itu sampe lupa ngeblog.

Tipe kulit gw ini berminyak terus kusam dan gampang jerawatan apalagi yang paling gw benci itu jerawat batu sama jerawat pasir. Tahun lalu di tahun 2018 dimana gw lg hiatus nulis artikel itu kulit gw beruntusan banget. Udeh beruntusan terus dicampur jerawat serta bekasnya. Oh iyaa gw tahun lalu itu baru berhenti perawatan dokter karena pada dasarnya gw gasuka sama yang namanya "Krim". Setelah berhenti perawatn dokter langsung muka gw ancur parah. Terus akhirnya gw dapet hidayah dari Tuhan gw menemukan skincare-skincare ini yang bisa mencegah atau menghilangkan jerawat gw. Gw orangnya susah basa-basi jadi lanjut aja gw bakal nulis tentang skincare-skincare yang menolong gw dr jerawatan. 

**Catatan
Gw cuman sharing pengalaman pribadi gw. Setiap orang punya reaksi yang berbeda-beda pada kulitnya ketika menggunakan skincare.


Nahh.. Itu skincare yang udah nge-remedial muka gw 😂 drugstore semua. Maklum mahasiswa gabisa beli SKII.

1. Micellar water

Untuk micellar waternya gw pake yang merk Garnier yang warna biru. Yang warna biru ini khusus buat kulit berminyak dan gampang jerawatan. Micellar water garnier ini ada mengandung alkoholnya jadi mungkin buat kalian yang punya kulit sensitif apalagi yang cenderung kering mending pake yang warna pink aja. Menurut gw micellar waternya garnier ini mengangkat make up dan debu banget jadi gw belom bisa pindah ke lain hati. Gw pake setiap hari buat double cleansing sebelum cuci muka pake sabun. Literally tiap hari bahkan ga ber-make up gw tetep double cleansing buat angkat minyak dan debu di muka.

Harganya 70-80rb di Shopee (Tapi di guardian atau watsons juga ada kok)


2. Facial Foam

This is my FAVORITE FACIAL FOAM EVER. Gw pake Senka perfect white clay !! Siapa sih yang ga kenal sabun muka ini ?? Gw awalnya penasaran sama yang perfect whip tapi kata mba-mbanya yang perfect whip lebih cocok buat yang kulit kering. Jadi gw beli yang white clay. Busanya banyak banget juga dia ini deep cleansing. Sebelum sabun muka gw senka biasanya gw suka cuci muka pake konjac sponge apabila gw abis pake makup tapi semenjak gw pake senka perfect white clay ini gw ga butuh konjac sponge lagi. Gila sebersih itu kan ?? Tapi sabun muka ini walau dia busanya banyak, dia deep cleansing tapi dia ga bikin kulit ketarik dan kasih efek mencerahkannya juga.

Harganya 80rb-an di watsons/guardian


3. Face Scrub

Untuk exfoliating gw pake EMINA APRICOT JAM FACE SCRUB. Jujur gw belom berani (lagi) buat pindah face scrub selain emina ini soalnya trauma pernah beli face scrub yang lagi nge-hits banget waktu itu yang katanya si Emina itu dupe-nya dr brand tsb yang rasa apricot. Pas gw beli harganya jauh lebih mahal dari Emina entah gw yang ga cocok atau gimana itu scrub kasar abis dan gw gakuat.

Untuk efeknya gw suka banget ketika sel kulit mati gw jatoh-jatohan kalo pake face scrub dari emina ini juga muka gw jd lebih cerah ga kusam. Mungkin scrub ini membantu gw untuk mencegah jerawat soalnya dia juga bagus buat ngebersihin kotoran dimuka apalagi setelah pakai makeup tapi kekurangannya pas dibilas muka gw berasa kayak residunya masih nempel dikulit tapi itu ngga mengganggu. Dan so pasti harganya HARGA PELAJAR wkwkwk. Gw pake ini seminggu 2 kali.

Harganya 26rb


4. Toner

Tonernya gw pake Emina witch power toner. Toner ini lumayan bagus buat kalian para siswa dan mahasiswa yang punya kulit berminyak. Gw merasa pas gw pake toner ini minyak gw mendingan ga sebanyak sebelum gw pake toner ini juga gatau sugesti atau apa jerawat gw ga numbuh sesering dulu.

Harganya 27rb


5. Moisturizer

Pelembabnya gw pake dari merk emina lagi yaitu Emina moist in the bottle. Ini teksturnya ringan banget juga lembut banget dimuka. Pelembab ini cocok sama semua jenis kulit baik kulit normal, berminyak, maupun kering.

Harganya 30rb


6. Clay mask

THIS IS ONE OF MY FAVORITE SKINCARE !! yaitu Innisfree Jeju Volcanic Claymask. Masker ini punya efek cooling sensation gitu jika diaplikasikan di wajah juga dia membersihkan pori-pori gw secara maksimal. Setelah gw bilas maskernya muka gw jadi enteng. Dan selama ini gw pake masker Innisfree gw jadi jarang jerawatan. Paling cuman pas mau halangan doang numbuh jerawatannya itupun 1-2 biji bahkan pernah gw lagi jerawatan pake masker ini besoknya kalem jerawatnya. Nanti gw bakal beli yang super volcanic dan reviewnya bakal gw update lagi. Gw pake masker ini setiap hari sebelum tidur

Harganya 180rb

Berikut foto perubahan gw:


100% bare face



Sekian skincare-skincare yang telah membantu gw melawan jerawat apalagi gw abis lepas dari krim dokter yang dimana efeknya bener-bener bikin muka ancur.

Gw pake skincare yang gw sebutin diatas semua secara rutin, juga selain itu gw barengin dengan memperbanyak minum aer putih. Semoga sharing gw di artikel ini bermanfaat. ありがとうございました。

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] PIXY SILKY FIT LIPSTICK

Hi Guys... Kali ini gw pengen review lagi-lagi Produk favorit gw Iyaakk PIXY hehehe di artikel sebelumnya gw sempet review Beauty Mistnya nahh sekarang Lipsticknya. Gw suka banget sama sesuatu hal yang berbau kawaii gitu yap makanya gw suka banget sama pixy ini. Packagingnya kawaii banget nuasa pink gitu.... Gw punya yang nomor 216 warna pinkish peach satin . Warna pas buat gw. Oh iyaaa ini Recommended banget nih buat kalian yang masih pelajar SMA/SMK kayak gw buat pergi kesekolahan biar bibirnya gak keliatan pucet atau buat yang ke Kantor juga bisa pokoknya ini cocok bgt buat daily make up. Kalo gw olesin di tangan warnanya kayak gini Kalo untuk teksturnya, Teksturnya enak lembut juga mengandung Sweet Almond Oil dan Vitamin E  jadi bibir kalian tetap lembab kalo pake Lipstick ini. Kalo gw pake di bibir jadi kayak gini: Harganya juga murah waktu itu gw beli gak nyampe 50rb sekitar 20-30rb an doang tergantung belinya dimana kadang di toko tertentu ada yang suka d

[REVIEW] Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

Diartikel gw yang kali ini gw pengen review salah satu product favorit gw yaitu PIXY !!! Udah bagus terus harganya sangat bersahabat buat kantong pelajar kayak gw ini hehehehe.... Nah yang gw review kali ini adalah PIXY AQUA BEAUTY PROTECTING MIST !!! PIXY AQUA BEAUTY PROTECTING MIST ini harganya 25rb an doang guyss..... Kemasannya simple kayak beauty mist lainnya ini fungsinya buat ngelindungin make up biar gak cepet luntur nah kebetulan banget nih gw setiap hari ke kantor tempat gw PKL itu naik motor dan (You know lah Jakarta kalo jam 8-an macetnya kayak apa) suka keringetan di Jalan pas sampe kantor mukanya kucel, make upnya luntur, rambut berantakan bekas helm ih pokoknya kesel deh. Pas disemprot ke muka tuh rasanya kayak ada adem-ademnya gitu juga wanginya enak.. Oh ya ini juga bagus loh buat melembabkan wajah gak cuman buat make up lock doang. Ini bisa kok dipake kalo abis mandi, atau kalo muka kalian kering juga bisa tapi kalo gw sih buat make up lock. Katanya si

[REVIEW] Etude House Drawing Eyebrow (Dark Brown)

Pensil Alis umumnya untuk membentuk/membingkai alis & membuat alis nampak lebih tebal... Dan biasanya kebanyakan orang yang suka pake pensil alis itu orang yang alisnya tipis. Nah untuk kali ini gw mau review pensil alis favorit gw yaitu ETUDE HOUSE DRAWING EYEBROWS gw beli di olshop 45rb-an sebenernya ini gw repurchase yang kedua kalinya karena waktu itu punya gw ilang disekolah jd gw beli lagi. Sebenernya alis gw tergolong "Tebal" tapi kenapa gw pake pensil alis ?? Karena cmn bwt ngewarnain alis gw doang... Gw gasuka bikin alis yang dibikin naek gitu -_- lah wong alis gw jg udh tebel nanti kalo dibikin kayak gitu nanti kayak tante-tante padahal umur masih 17 😒😒 OK lanjut ke packaging Packagingnya sederhana... Bentuknya Panjang dan ada tulisan dan merknya.. Oh iyaa pas pertama barang ini dateng tutupnya di segel pake barcode yang ditutupnya itu.. Tapi udh gw robek Selain itu Etude house ini punya sikat alisnya juga.. Jadi setelah digambar disikat alisnya biar n